18 Januari 2013

NYASAR KEMANAKAH e-KTP BANCAR....?

Petugas Sedang Memilah e-KTP
Distribusi e-KTP untuk wilayah Kabupaten Tuban kacau. Bahkan, e-KTP untuk wilayah Bancar masih hilang, tidak jelas nyasar ke wilayah mana.
“Saya tidak tahu, e-KTP untuk Bancar nyasar kemana. Kami juga sudah konfirmasi ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juga belum mendapatkan jawaban,” terang Camat Bancar, Kasmoeri, 
Ditambahkan Kasmoeri, dari wajib KTP warga Kecamatan Bancar kurang lebih 50 ribu hingga kini belum ada satu pun e-KTP yang sudah diserahkan ke warganya Padahal wilayah Kecamatan lain sudah dibagikan .
“Sudah banyak warga Kecamatan Bancar yang menanyakan e-KTP. Tapi, mau apa lagi, karena memang e-KTP belum sampai di kecamatan. Kita berharap agar masalah itu segera bisa diatasi,” tuturnya.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kacaunya distribusi e-KTP bukan hanya kesalahan pengiriman dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya saja, tapi e-KTP untuk wilayah Riau dan Sumatera Selatan (Sumsel) juga nyasar di Tuban.
Selain itu, pengiriman antar kecamatan di Tuban juga ikut-ikutan kacau. Misalnya, KTP untuk Kecamatan Rengel tertukar dengan Kecamatan Jenu.
“Ada (KTP) dari Riau dan Sumsel nyasar ke Tuban. Tapi, beberapa dus KTP itu sudah kita kembalikan ke kantor pos sebagai pihak yang bertanggungjawab atas pendistribusian,” sambung seorang petugas di Dinas Kependudukan dan Capil Tuban

Tidak ada komentar: