25 November 2011

Bupati Tuban, Bpk H. Fathul Huda
Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Tuban pada 2012 ini dipastikan naik dibanding  DAU pada APBD 2011. Kenaikan DAU itu merupakan berkah tersendiri bagi Kabupaten Tuban. Bahkan, DAU yang diterima Pemkab Tuban pada APBD 2012 ini paling besar dibanding daerah lain.
“DAU kita memang naik.  Inil berkah tersendiri. Kesejahteraan DPRD juga akan naik,” tegas Bupati Tuban H Fathul Huda.
Dikatakan, DAU dari Pemerintah Pusat naik sebesar Rp 153 miliar. Namun, Dana Alokasi Khusus (DAK) turun Rp 16 miliar. Anggaran sebesar itu rencananya akan diproyeksikan untuk menambah anggaran pendidikan, infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan pengembangan ekonomi warga.
“Masalah penggunaan anggaran penambahan dari DAU itu masih dibicarakan antara Panggar dan Banggar,” terang Plt Kabag Humas Pemkab Tuban Gatot Setiono.
Sumber di Pemkab Tuban juga menyebutkan, selain DAU naik, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2012 naik Rp 6 miliar dibanding tahun sebelumnya Rp 113 miliar lebih. Tahun 2012 ini  PAD ditargetkan Rp 119 miliar.  Dengan target PAD sebesar itu dipastikan kesejahteraan para wakil rakyat bakal naik. Sebab, salah satu patokan kesejahteraan DPRD adalah besarnya PAD.
“Kesejahteraan dewan nanti akan dimaksimalkan. Kalau jaman pemerintah sebelumnya diminimalkan, ”  terang sejumlah sumber di Pemkab Tuban.
Sementara itu sejumlah anggota dewan yang dikonfirmasi bakal naik kesejahteraannya pada 2012 nanti hanya tersenyum saja dan tidak memberikan komentar banyak.
“Yang penting sesuai aturan kan tidak masalah. Selama ini anggaran DPRD Tuban paling kecil dibanding daerah lain. Padahal APBD kita juga tidak kecil,” terang HM Syakir anggota salah satu anggota DPRD Tuban. (Sumber Kotatuban.com)

Tidak ada komentar: