28 Juli 2012

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim diseluruh dunia, di Indonesia khususnya di Kabupaten Tuban, datangnya bulan penuh berkah ini disambut dengan suka cita. Bukan hanya karena amal ibadah yang diperoleh tapi juga karena pada setiap Bulan Ramadhan, Pemkab Tuban menyelenggarakan Safari Ramadhan keliling Kecamatan yang pada tahun ini akan di laksanakan di 10 lokasi. Dimulai pada hari rabu tanggal 25 Juli 2012, acara yang pada setiap lokasinya merupakan gabungan dari dua kecamatan ini dilaksanakan di Balai Desa Sadang Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban, Selain warga dari Kecamatan Jatirogo sendiri ikut pula warga dari Kecamatan Kenduruan.
Dalam acara ini hadir Bupati Tuban H. Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Primadi Saiful Sulun, S.Sos, Kapolres Tuban AKBP Awang Joko Rumitro, SIK, M.Si, Kajari Tuban Agung Komanindyo Dipo, SH. MH. serta dihadiri Sekda, Asisten dan Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Tuban.
Selain Sebagai ajang silaturahmi antara Bupati, Wakil Bupati dan jajaran beserta Forpimda dengan masyarakat, Safari Ramadhan dirasa menjadi momen yang tepat untuk mendengar Aspirasi Masyarakat. Seperti yang dinyatakan Bupati Tuban dalam sambutannya. Tetapi menurut beliau bukan hanya itu saja, diharapkan pula masyarakat bisa mengetahui program-program Pemkab, sehingga masyarakat bisa mendukung secara penuh program-program dari Pemkab tersebut. Bupati Juga berharap agar bulan Puasa tahun ini bisa dijalani seluruh masyarakat dengan baik, sehingga rahmad, barokah dan ampunan di bulan suci ini bisa diraih.
Dalam acara yang dikemas dengan berbuka puasa bersama ini dilaksanakan pula Pasar Murah berupa paket seharga RP.99.300,- yang dapat dibeli oleh masyarakat kurang mampu dengan harga RP.10.000,- (yang terkoordinasi dengan kecamatan dengan pemberian kopun untuk teknis pengambilannya). Selain itu dalam acara ini juga diserahkan bantuan tempat ibadah, Pondok Pesantren, dan TPQ, Penyaluran dana dari Badan Amil Zakat Kabupaten Tuban, Bantuan Rumah Sederhana Sehat, Santunan Yatim Piatu dan Duafa kerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban dan Persatuan Istri Pegawai Semen Gresik serta diserahkan pula penghargaan KB Lestari 15 Tahun berupa piagam dan lencana emas.
Setelah dari Jatirogo, Safari Ramadhan 1433 H akan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Senori, Balai Desa Sokosari Kecamatan Soko, Balai Desa Montong Sekar Kecamatan Montong, Balai Desa Klotok Kecamatan Plumpang, Pendopo Kecamatan Widang, Pendopo Kecamatan Tambakboyo, Pendopo Kecamatan Jenu, Balai Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak, dan di tutup di Pendopo Kecamatan Semanding.



Sumber Berita: www.tubankab.go.id

http://tubankab.go.id/new/berita-199-safari-ramadhan-1433-h-kabupaten-tuban.html#ixzz21yjjp3lc

Tidak ada komentar: